Kamis, 15 Maret 2018

Kerupuk Kulit



Kerupuk Kulit
Kerupuk kulit camilan satu ini paling banyak diminati karena rasanya yang gurih dan lezat. Dengan banyaknya penyuka kerupuk kulit ini membuat usaha kerupuk kulit sangat menguntungkan bila dijalankan. Peluang usaha kerupuk kulit mentungkan dan terbuka lebar bagi siapa pun. Proses menjalankan usaha kerupuk kulit sangat mudah dan simple, dengan menyiapkan bahan baku, peralatan usaha dan sebagainya maka usaha kerupuk kulit sudah bisa dijalankan. Asalkan mengerti cara menjalankan usaha kerupuk kulit maka usaha pun bisa dijalankan secepatnya. Jika ingin bisnis kerupuk kulit berjalan dengan baik maka ketahui dahulu beberapa info yang mungkin bisa membantu dibawah ini :
Info Bisnis Kerupuk Kulit
Kerupuk dari bahan kulit memiliki rasa gurih dan enak, sehingga tidak dipungkiri jika kerupuk kulit ikan begitu disukai.Bila Anda tertarik untuk menjalankan bisnis kerupuk kulit ini maka ketahui dahulu hal dalam memulai bisnis seperti mengetahui bahan baku yang digunakan untuk kerupuk kulit, peralatan yang dibutuhkan, tempat usaha, strategi usaha dan lainnya. Ada banyak sekali cara supaya usaha kerupuk kulit ini dapat berjalan dengan baik, apabila menjalankan usaha sesuai strategi.
Bahan Baku Kerupuk Kulit
Bahan untuk membuat kerupuk kulit ini bisa dibeli dipasaran atau kerjasama dengan pengusaha jagal sapi. Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat kerupuk kulit ini seperti kulit sapi, air kapur, bawang putih, gula pasir, garam, minyak goreng dan sebagainya. Bahan utuk membuat kerupuk kulit ini perlu berkualitas supaya mendapatkan produk kerupuk kulit yang disukai.
Peralatan Usaha Kerupuk Kulit
Pada saat membuat kerupuk kulit ini maka gunakan peralatan usaha yang memadai membuat agar bisa berjalan cepat dan lancar. Beberapa peralatan usaha untuk bisnis kerupuk kulit yang bisa digunakan ini ialah wajan, wadah, spatula, pisau, talenan, oven, alat penjemur kerupuk, alat pengemas dan sebagainya.
Lokasi Usaha Kerupuk Kulit
Usaha kerupuk kulit ini dapat dijalankan di rumah, dengan memanfaatkan dapur rumah sebagai tempat usaha yang sesuai untuk menjalankan bisnis. Proses pembuatan kerupuk kulit ini akan membutuhkan tempat yang luas guna proses penjemuran dan sebagainya. Jika kebetulan rumah cukup besar maka bisa memanfaatkan rumah sendiri.
Strategi Usaha Kerupuk Kulit
Agar usaha kerupuk kulit ini disukai oleh banyak kalangan maka buat menu kerupuk kulit yang nikmat dan berkualitas, berikan banyak pilihan rasa agar produk diminati masyarakat. Kemas produk kerupuk kulit dengan tampilan yang cantik dan terkemas dengan baik, hal ini agar usaha kerupuk kulit bisa disukai semua kalangan. Beri nama produk dan cantumkan kode kadaluarsa serta no BPOM.
Konsumen Kerupuk Kulit
Kerupuk kulit memiliki rasa enak dan gurih jadi akan disukai banyak kalangan, dari mulai anak – anak sampai orang tua dapat menikmatinya saat santai. Harga kerupuk kulit pun terjangkau sehingga kerupuk kulit akan disukai banyak kalangan. Usaaha pun dapat berjalan dengan lancar serta mudah karena terdapat banyak konsumen yang suka.
Pemasaran Kerupuk kulit
Agar usaha kerupuk kulit dapat berjalan dengan lancar maka untuk proses pemasaran bisa dilakukan dengan membuat spanduk dan memberi nama unik supaya mudah dikenal masyarakat. Buatlah spanduk dengan tampilan menarik disertai gambar.
Contoh Analisa Usaha Kerupuk Kulit
Pada saat akan menjalankan usaha kerupuk kulit ini maka Anda harus mengetahui dengan baik contoh analisa usaha pada peluang bisnis kerupuk kulit dibawah ini :
Asumsi :
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 3 tahun
  • Masa penggunaan talenan selama waktu 2 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas selama waktu 4 tahun
  • Masa penggunaan oven selama waktu 3 tahun
  • Masa penggunaan wadah selama waktu 1 tahun
  • Masa penggunaan penghalus bumbu selama waktu 3 tahun
  • Masa penggunaan mesin pengemas selama waktu 4 tahun
  • Masa penggunaan peralatan tambahan selama waktu 3 tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar